Tabungan Emas Pegadaian Mulai 5000an

0
386

Tabungan emas pegadaian merupakan salah satu cara investasi emas yang mudah dan menguntungkan. Sebagai badan usaha milik negara, Pegadaian selalu memberikan produk-produk layanan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat luas.

3 - Tabungan Emas Pegadaian Mulai 5000an

Tabungan Emas Pegadaian merupakan suatu layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas penitipan dengan harga yang sangat terjangkau.

Jadi jika anda mempunyai uang 5000 rupiah, manfaatkan uang tersebut untuk dibelikan emas melalui layanan tabungan emas pegadaian. Karena untuk menabung emas di pegadaian minimal hanya dengan 5000 rupiah.

Baca juga : Cara Mudah Investasi Emas di Pegadaian

Bagaimana cara kerja Tabungan Emas Pegadaian?

1 - Tabungan Emas Pegadaian Mulai 5000an

Untuk cara kerjanya sendiri, secara detailnya adalah anda membeli emas dengan cara menyetorkan sejumlah uang rupiah dan dari uang yang disetorkan ke pegadaian tersebut secara otomatis akan dikonversi ke dalam jumlah emas.



Jadi saldo yang tertera di dalam rekening anda nantinya adalah berupa emas, misal saat anda cek saldo akan tertera disana 1 gram emas, atau 100 gram emas. Saldo akan mengikuti kurs harga emas per hari itu.

Jika saldo sudah mencapai minimal 5 gram, maka saldo tersebut bisa anda cetak menjadi emas fisik dan tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Saldo yang ada di rekening tabungan emas tersebut juga bisa anda cairkan lagi dengan uang rupiah atau disebut buyback (jual kembali).

Baca juga : Disini Tempat Aman Jual Beli Emas di Indonesia

Keunggulan Tabungan Emas Pegadaian

2 - Tabungan Emas Pegadaian Mulai 5000an

Ini beberapa keunggulan yang dimiliki oleh program tabungan emas pegadaian yang banyak diminati masyarakat saat ini :

1. Persyaratan yang mudah dan tersedia di cabang seluruh indonesia.
2. Pembelian emas yang terjangkau mulai dengan 0.01 gram atau kisaran 5000 rupiah.
3. Proses pencairan yang mudah dan cepat.
4. Merupakan alternatif investasi yang terjangkau dan aman.

Dari semua keunggulan yang diberikan layanan ini, yang paling menonjol adalah pembelian emas yang sangat terjangkau, mulai dari 5000 rupiah. Ini sangat cocok untuk yang ingin memulai investasi emas dengan dana yang tipis.

Prosedur Tabungan Emas Pegadaian

Untuk menabung emas di pegadaian ada beberapa prosedur yang harus dipenuhi, berikut ulasannya :

1. Membuka rekening tabungan emas di kantor cabang pegadaian dengan membawa KTP/SIM/passpor yang masih berlaku.

2. Mengisi formulir dan membayar biaya administrasi sebesar Rp 10.000, serta membayar biaya penitipan emas sebesar Rp 30.000 untuk jangka waktu 12 bulan.

3. Pembelian emas mulai dengan kelipatan 0.01 gram dengan harga mengikuti harga saat hari itu. Misal harga beli saat itu Rp 5000 untuk 0.01 gram, maka untuk membeli emas 1 gram kita membayar uang tunai sebesar Rp 500.000.

4. Minimal saldo rekening nantinya adalah 0.01 gram.

5. Saldo rekening bisa dicetak menjadi emas fisik jika minimal saldo adalah 5 gram.

Untuk ongkos cetak menjadi emas fisik setiap denominasi/kepingan berbeda-beda. Emas yang bisa dicetak mulai dari 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram dan 100 gram.

Bagaimana? Tertarik untuk mulai menabung emas sejak sekarang? langsung saja datang ke kantor pegadaian terdekat untuk pembukaan rekeningnya.

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini