Tahapan Belajar Bahasa Inggris Yang Benar

0
51

Intanblog.com – Bahasa inggris menjadi sangat menarik untuk dipelajari, karena sejatinya bahasa inggris ini dipergunakan sebagai bahasa resmi internasional. Namun untuk mempelajari bahasa inggris ini tentunya tidak bisa dilakukan sembarangan karena ada aturannya tersendiri. Untuk itu setidaknya anda memerlukan sebuah tahapan agar bisa lebih cepat mahir dalam menguasai bahasa inggris ini sendiri. Bisa dengan memahami dasar-dasar bahasa Inggris terlebih dahulu, maka sejatinya akan lebih mudah untuk kamu dalam mempelajari padanan kata bahasa inggris di tahap berikutnya.

Tahapan Belajar Bahasa Inggris Yang Benar

Anda bisa memulai dari mempelajari bentuk kata dasar, kalimat, cara pelafalan, dan cara penulisan. Bila kamu sudah memahami dasar-dasar tersebut, akan lebih mudah untuk memahami materi selanjutnya. Bahasa Inggris memang cukup rumit, namun bila perkenalan bahasa inggris anda mulanya sudah bisa dipahami maka kedepannya akan semakin mudah. Berikut dasar-dasar bahasa Inggris yang harus kamu pahami:

1. Mempelajari Bentuk Kata dalam Bahasa Inggris (Tenses)

Salah satu elemen terpenting dalam mempelajari bahasa Inggris yang pertama tentunya adalah tenses atau bentuk kata. Bisa dikatakan apabila  kamu sudah berhasil menguasai dan memahami semua tenses yang ada, maka bisa dikatakan bahwa kamu sudah cukup mahir dan mampu untuk belajar bahasa Inggris ke tahap selanjutnya..

2. Mulai Mendengarkan Percakapan Bahasa Inggris (Listening)

Listening ini merupakan salah satu tahapan belajar bahasa Inggris yang penerapannya adalah dengan mendengarkan percakapan dalam berbahasa Inggris. Karena dengan mendengarkan percakapan bahasa inggris tersebut, secara tidak langsung nantinya kamu akan terbiasa dengan istilah-istilah bahasa Inggris, susunan cara berbicara inggris yang benar, dan juga bisa memahami apa yang dikatakan orang lain jika berbicara dalam bahasa Inggris.

3. Mulai Berbicara (Speaking)

Dengan berbicara dalam bahasa Inggris, kamu akan senantiasa terbiasa dengan kata-kata asing yang mungkin terasa sulit diucapkan oleh orang awam. Meski perlahan, jika sering dilatih, hal itu akan membuat skill speaking kamu terdengar fasih seperti bule. Bagaimana cara mengatasinya? Anda bisa mulai mencoba berbicara dengan orang asing di tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para bule tersebut, seperti misalnya berkunjung ke danau ranau misalnya. Ataupun anda juga bisa mulai mengikuti les bahasa inggris yang dimana disana anda akan sangat diasah perihal speaking ini. Adapun rekomendasi les bahasa inggris yang bisa anda pilih ada dari EF.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini