Tempat Membeli Bitcoin di Indonesia Paling Terpercaya dan Terbesar

0
45

Intanblog.com – Sejak awal peluncurannya tahun 2009, Bitcoin masih tetap eksis hingga sekarang. Menurut penciptanya yang bernama Satoshi Nakamoto, Bitcoin ini merupakan mata uang digital yang terdesentralisasi. Di beberapa negara, Bitcoin bahkan bisa digunakan sebagai alat pembayaran. Maka tidak heran jika pengguna Bitcoin di dunia semakin meningkat. Anda tertarik dengan Bitcoin? Dimana tempat membeli Bitcoin di Indonesia paling terpercaya?

Tempat - Tempat Membeli Bitcoin di Indonesia Paling Terpercaya dan Terbesar

Pertanyaan di atas akan saya jawab melalui artikel ini dan akan saya jelaskan secara rinci agar mudah dimengerti. Memang Bitcoin di Indonesia tidak diijinkan Pemerintah jika digunakan sebagai alat pembayaran. Namun diperbolehkan untuk diperjualbelikan atau diperdagangkan, atau istilah yang paling trend adalah trading. Akan tetapi Pemerintah menghimbau untuk hati-hati memperjualbelikan Bitcoin karena resikonya tinggi.

Baca juga : Bitcoin Berada di Trend Positif, Harga Terus Mengalami Kenaikan

Tempat Membeli Bitcoin di Indonesia Paling Terpercaya

Tahukah anda bahwa pertama kali diluncurkan tahun 2009, Bitcoin sama sekali tidak ada yang meminatinya. Bahkan tahun 2010 saja ada seseorang (Laszlo Hanyecz) yang membeli dua loyang Pizza dengan 10.000 (sepuluh ribu) Bitcoin. Tepatnya pada tanggal 22 Mei 2010 dan hingga sekarang dikenang dengan hari pizza (Pizza Day). Dan itu adalah transaksi Bitcoin pertama di dunia.

Saat ini bukan hanya untuk diperdagangkan, Bitcoin juga bisa digunakan untuk alat pembayaran di lebih dari 10.000 merchant yang tersebar di dunia mulai dari Restoran, Hotel, Tempat wisata, dll. Tapi jangan tanya di Indonesia ya, karena di Indonesia saat ini tidak diperbolehkan digunakan sebagai alat pembayaran. Jadi di Indonesia hanya bisa untuk jual beli saja. Berikut ini tempat membeli Bitcoin di Indonesia paling terpercaya :

Indodax

Dari beberapa pilihan yang ada, Indodax merupakan tempat membeli Bitcoin paling terpercaya di Indonesia. Indodax juga sebagai pelopor tempat jual beli Bitcoin pertama di Indonesia sejak tahun 2014. Indodax didirikan oleh Oscar Darmawan dan William Sutanto.

Alamat website resminya adalah www.indodax.com. Indodax sendiri adalah hasil rebranding dari sebelumnya bitcoin.co.id atau lebih dikenal dengan VIP Bitcoin. Rebranding bitcoin.co.id menjadi Indodax dilakukan pada tanggal 14 Maret 2018.

Hingga sekarang, Indodax merupakan satu-satunya tempat jual beli Bitcoin di Indonesia dengan jumlah member tervalidasi terbanyak. Jumlah member Indodax saat ini mencapai 1.709.606 (per 8 Juli 2019). Volume rata-rata perdagangan harian di Indodax mencapai Rp 100 Miliar.

Indodax - Tempat Membeli Bitcoin di Indonesia Paling Terpercaya dan Terbesar

Bukan hanya Bitcoin, di Indodax anda juga bisa membeli aset crypto lainnya seperti Ethereum, Ripple, Vexanium, Playgame, Litecoin, dan masih banyak lagi. Total aset crypto yang diperjualbelikan di Indodax mencapai 47 jenis. Menariknya, anda bisa membeli Bitcoin dan aset crypto lainnya menggunakan mata uang Rupiah (IDR). Jadi sangat mudah untuk melakukan transaksi di Indodax.

Indodax bahkan saat ini digunakan oleh member bukan hanya sekedar untuk membeli Bitcoin untuk investasi, tapi dimanfaatkan untuk jual beli dengan tujuan mencari keuntungan jangka pendek. Berbeda dengan investasi yang biasanya target keuntungannya untuk jangka panjang.

Kantor pusat Indodax berada di Bali dan juga memiliki kantor cabang di beberapa kota besar di Indonesia seperti Semarang, Jakarta, dan Surabaya. Jadi jika anda ingin berkonsultasi tatap muka dengan petugas Indodax, bisa langsung mengunjungi kantornya di kota-kota di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here