Tempat Membeli Domain dan Hosting Murah Dengan Pelayanan Terbaik

0
85

Domain dan hosting merupakan dua sejoli yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Domain bisa diibaratkan sebagai sebuah alamat, dan hosting sebagai lahan, serta blog atau website sebagai bangunannya. Setiap blogger yang akan membangun sebuah blog sudah pasti akan membutuhkan domain dan hosting agar karyanya bisa diakses pengunjung secara online. Lalu dimana tempat membeli domain dan hosting murah, namun yang selalu mengedepankan pelayanan?

Tempat membeli domain dan hosting murah - Tempat Membeli Domain dan Hosting Murah Dengan Pelayanan Terbaik

Ya, untuk blogger yang membutuhkan domain dan hosting dalam membangun blog miliknya tentu bisa mendapatkannya dengan cara membeli pada sebuah situs penyedia domain dan hosting. Perlu diingat, untuk memilih situs terbaik dan terpercaya tentu bukan hal yang mudah. Anda membutuhkan banyak pertimbangan antara lain memilih yang harganya murah, kualitas bagus, dan pelayanan terbaik terhadap pelanggan.

Baca Juga : Biaya Membuat Blog Pribadi WordPress Self Hosting

Tempat Membeli Domain dan Hosting Murah Dengan Pelayanan Terbaik

Blogger yang menginginkan blog miliknya cepat berkembang dan memiliki popularitas lebih bagus, tentu akan memilih memakai domain dan hosting berbayar. Bukan tanpa alasan, blog dengan domain dan hosting berbayar dinilai akan lebih leluasa dalam mengatur dan mendesain tampilannya. Artinya, pemilik blog akan memiliki kendali penuh terhadap blog atau website buatannya.



Berdasarkan pengalaman saya pribadi, pertama saya mengenal dunia blog memang masih menggunakan domain dan hosting gratis dari blogger.com. Memang selama saya menggunakan layanan tersebut, pemilik blog tidak akan dikenakan biaya apapun oleh blogger.com. Namun yang saya alami sesuai dengan pengalaman, blog yang saya miliki justru sulit berkembang dan sulit bertarung dengan blog lain di page one Google Search.

Boro-boro page one (halaman pertama), tembus page ten (halaman sepuluh) saja terasa sulit bagi blog saya. Akhirnya berdasarkan berbagai sumber yang saya baca terkait dengan SEO, rupanya penggunaan nama domain sangat berpengaruh terhadap kualitas blog tersebut. Ya, domain berbayar nyatanya lebih diprioritaskan mesin pencarian selain penilaian dari isi konten.

Tapi pernyataan tersebut tidak langsung saya makan mentah-mentah tanpa data riil. Saya coba kumpulkan data-data pendukung untuk meyakinkan apakah pernyataan tersebut benar secara kenyataan. Ada yang menyarankan, untuk membuktikan pernyataan tersebut silahkan buktikan sendiri pada mesin pencarian Google. Caranya, ketik keyword untuk setiap konten yang ada di blog sendiri dan lihat hasilnya di mesin pencarian.

Saya buktikan dengan cara tersebut memang terbukti, keyword dari setiap konten blog saya semua di dominasi oleh blog dengan domain berbayar. Padahal jika melihat isi kontennya memang tidak berbeda dengan isi konten blog saya. Namun, entah mengapa blog saya ditaruh di posisi buncit pada hasil pencarian.

Data lain yang membuktikan bahwa domain berbayar lebih baik daripada domain gratisan adalah kepercayaan pengunjung. Secara kenyataan, pengunjung mulai cerdas dalam memilih konten yang menurutnya bermanfaat dimana domain berbayar lebih terpercaya kontennya dimata pengunjung. Tahukah anda bahwa akhir-akhir ini banyak penipuan berhadiah yang menggunakan domain gratisan dari blogger.com?

Baca Juga : Tips Memilih Nama Domain Terbaik Untuk Blog Anda

Saya sendiri sudah sering menjumpai sms penipuan yang mengarahkan kita untuk mengunjungi situs yang dibuat khsusus untuk mengelabui calon korban. Menurut pelaku, dengan menggunakan sebuah situs maka aksinya akan lebih mudah dipercaya orang. Secara kenyataan domain yang mereka gunakan adalah domain blogspot yang bisa dibuat dengan mudah dan gratis.

Mungkin inilah sebabnya, saat ini domain gratisan sudah memiliki panilaian yang kurang baik dimata pengunjung. Domain gratis lebih banyak dimanfaatkan untuk keperluan-keperluan yang kurang baik khusunya untuk melakukan penipuan berhadiah.

1XUu1r - Tempat Membeli Domain dan Hosting Murah Dengan Pelayanan Terbaik

Selain itu, pengunjung menilai bahwa blog dengan domain berbayar pasti akan dikelola dengan sungguh-sungguh oleh pemiliknya. Berbeda dengan domain gratis, karena mendapatkannya saja tidak memerlukan modal pasti pemiliknya akan mengelolanya dengan cara seadanya.

Penjelasan-penjelasan di atas hanyalah sebagian pengalaman yang saya alami semasa mengelola blog dengan domain dan hosting gratis dari blogger.com. Dengan mempertimbangkan berbagai hal tersebut akhirnya saya memutuskan untuk hijrah dari domain dan hosting gratisan ke domain dan hosting berbayar.

Baca Juga : Google Submit URL Dihapus, Gunakan Cara Ini Untuk Submit URL

Domainesia Menawarkan Domain dan Hosting Murah Dengan Dengan Banyak Diskon

Tempat membeli domain dan hosting murah serta dengan pelayanan terbaik, saya menyarankan di Domainesia. Jika anda membeli hosting di domainesia selain mendapatkan diskon hingga 50%, anda juga akan diberikan satu domain gratis untuk anda gunakan.

Itu adalah salah satu keuntungan yang akan anda dapatkan dari Domainesia. Masih ada banyak lagi keuntungan-keuntungan lainnya, seperti pelayanan yang baik dan cepat, bersedia untuk memandu anda dalam proses setting awal, dan team supportnya ramah-ramah.

Domainesia juga termasuk sebagai web hosting murah di Indonesia yang memiliki kualitas terbaik. Tempat membeli domain dan hosting murah - Tempat Membeli Domain dan Hosting Murah Dengan Pelayanan Terbaik

JxK1St - Tempat Membeli Domain dan Hosting Murah Dengan Pelayanan Terbaik

Pengalaman saya menggunakan layanan domain dan hosting murah dari Domainesia secara keseluruhan memang memuaskan. Terutama pelayanan terkait masalah teknis yang saya alami selalu direspon dengan cepat dan langsung diatasi permasalahannya. Tidak menutup kemungkinan dalam mengelola sebuah blog pasti kita akan mengalami berbagai macam masalah teknis, disaat kita tidak bisa mengatasinya sendiri maka bisa bertanya pada team support dan mereka akan memberikan panduan untuk mengatasinya.

Cara Membeli Domain dan Hosting Murah di Domainesia

Untuk membeli domain dan hosting di Domainesia, silahkan anda ikuti beberapa tahapan berikut ini :

1. Kunjungi Situsnya

  • Silahkan anda kunjungi situs resminya melalui tautan ini
  • Anda akan langsung dibawa ke website Domainesia dengan tampilan seperti di bawah ini.

Tempat membeli domain dan hosting murah 1 - Tempat Membeli Domain dan Hosting Murah Dengan Pelayanan Terbaik

2. Lakukan Pembelian

  • Pada halaman utama situs Domainesia, silahkan anda pilih Hosting pada menu sebelah atas jika anda menginginkan membeli hosting. Pilih Domain, jika anda hanya membutuhkan domain saja. Tapi saya sarankan beli Hosting yang sekaligus gratis domain agar biaya yang anda keluarkan lebih kecil.
  • Pada contoh kali ini saya akan membeli hosting yang sekaligus gratis domain. Lihat gambar di bawah ini.

Tempat membeli domain dan hosting murah 2 - Tempat Membeli Domain dan Hosting Murah Dengan Pelayanan Terbaik

  • Setelah anda klik menu Hosting maka tampilannya akan seperti di atas, anda bisa lihat pilihan hosting yang bisa anda beli. Mulai dari hosting termurah dengan kapasitas 300 MB, 750 MB, 2 GB, dan 5 GB.
  • Untuk hosting yang memberikan domain gratis itu mulai dari hosting dengan kapasitas 2 GB, disitu ada keterangannya Gratis Domain.
  • Hosting dengan kapasitas 2 GB memang disarankan bagi sebuah blog agar kecepatan loading cepat. nantinya jika pengunjung semakin banyak dan traffic blog semakin meningkat maka bisa melakukan upgrade hosting ke tingkat yang lebih tinggi kapasitasnya.
  • Jika anda akan membeli hosting dari pilihan di atas, silahkan klik Pesan maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini

Tempat membeli domain dan hosting murah 3 - Tempat Membeli Domain dan Hosting Murah Dengan Pelayanan Terbaik

  • Anda akan diminta untuk memasukkan nama domain yang anda inginkan pada kolom Domain. Centang pada DNS Zone Manager
  • Lokasi Server, silahkan pilih sesuai keinginan. Kalau saya pilih Singapore
  • Siklus pilih 1 tahun
  • Addson pilih Lets Encrypt Free SSL
  • Kemudian isi alamat email anda pada kolom Email anda
  • Selanjutnya klik Masukkan Troli

3. Lakukan Pendafataran dan Pembayaran

Tempat membeli domain dan hosting murah 4 - Tempat Membeli Domain dan Hosting Murah Dengan Pelayanan Terbaik

  • Pada halaman troli, anda akan melihat detail pembelian hosting yang anda lakukan
  • Kemudian ke bawah, anda akan diminta untuk daftar atau membuat akun Domainesia, klik saja Daftar dan ikuti perintahnya
  • Setelah itu lakukan pembayaran sesuai dengan total belanjaan anda

Sampai disini anda sudah berhasil membeli domain dan hosting murah di Domainesia. Untuk proses setting awal dan sebagainya nanti akan dipandu oleh team teknis melalui chat yang ada di situs tersebut. Itulah informasi mengenai tempat membeli domain dan hosting murah dengan pelayanan terbaik.

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini