5 Tempat Wisata Instagramable di Batam, Dijamin Keren dan Kekinian!

0
131

Intanblog.com – Jalan-jalan ke Batam bukan hanya berbelanja atau sekadar transit sebelum meluncur ke Singapura. Sebagai salah satu pulau di wilayah Kepulauan Riau, tentu saja pantai menjadi wisata andalan Batam.

Namun, Batam juga punya deretan tempat wisata instagramable yang menarik untuk dipasang di media sosial Anda. Khusus untuk Anda, berikut 5 tempat wisata instagramable di Batam yang dijamin keren dan kekinian.

Kebun Raya Batam

Kebun raya batam
Kebun Raya Batam (sumber : google.com/maps)

Berlokasi di Nongsa, Kebun Raya Batam (KRB) termasuk tempat wisata baru. Menggabungkan tempat wisata alam dan edukasi, Anda bisa menemukan berbagai jenis tumbuhan yang berhabitat di pulau-pulau kecil Indonesia.

Saat pembukaan pada tahun 2018, KRB mempunyai 2.500 koleksi tanaman. Masih ada sekitar 9.700 bibit yang belum ditanam. Terbayang ya bagaimana sejuknya kawasan ini ketika pepohonan itu mulai tumbuh rindang.

Bukit Senyum

Ingin mendapat foto dengan lanskap Batam di malam hari? Anda harus datang ke Bukit Senyum untuk menikmati pemandangan kota Batam dan Singapura dari kejauhan. Lampu-lampu yang terpancar dari gedung pencakar langit Singapura membuatnya tampil bak ribuan bintang di langit.

Anda juga dapat menikmati hilir mudik pesawat yang lepas landas di bandara tersibuk di Asia, yaitu Bandara Changi. Siapkan kamera dengan mode malam untuk mendapatkan foto terbaik dengan latar panorama ciamik.

Jembatan Barelang

Jembatan Barelang memang bukan tempat wisata baru. Namun, jauh-jauh ke Batam kurang lengkap tanpa kunjungan ke jembatan ikonis ini. Sesuai namanya, jembatan ini menghubungkan tiga pulau besar, yaitu Batam, Rempang, dan Galang.

Jika Anda datang siang hari, kemegahan struktur jembatan ini terlihat jelas. Sementara, saat malam hari jembatan ini bermandikan kelap-kelip lampu yang membuat suasana malam lebih romantis. Berfoto dengan latar Jembatan Barelang menjadi bukti sah Anda telah menginjakkan kaki di Batam.

Rumah Kopi Fatmawati

Berada dalam kawasan Mega Wisata Ocarina, Batam Center, Rumah Kopi Fatmawati adalah pilihan tepat untuk menikmati suasana Batam pada malam hari. Apalagi, jika Anda datang tepat saat bulan purnama dan ribuan bintang menghiasi langit.

Deburan ombak terdengar bersahut-sahutan dengan hembusan angin malam saat duduk bersantai di sini. Anda bisa menghangatkan diri dengan memesan secangkir kopi panas dan kudapan sebagai teman berbincang bersama keluarga atau teman.

Pulau Abang Besar

Pulau Abang Besar
Pulau Abang Besar (sumber : google.com/maps)

Penggemar snorkeling bisa memuaskan rasa penasaran akan keindahan alam bawah laut Batam dengan berkunjung ke Pulau Abang Besar. Di pulau ini, Anda akan menemui pantai berpasir putih yang berpadu sempurna dengan air laut jernih berwarna biru kehijauan. Kondisi ini membuat kegiatan snorkeling terasa lebih menyenangkan.

Anda cukup berenang di permukaan saja untuk menikmati keindahan terumbu karang dan ikan-ikan cantik yang sibuk hilir mudik. Selain snorkeling, Anda juga bisa lanjut melakukan penyelaman atau memancing. Namun, duduk santai di tepi pantai sambil berfoto dapat jadi pilihan untuk Anda yang hanya ingin menikmati ketenangan Pulau Abang Besar.

Itulah daftar 5 tempat wisata instagramable di Batam yang patut Anda kunjungi. Sekarang Anda tinggal pesan hotel di Batam lewat aplikasi Airy. Jaringan properti hotel terbesar di Indonesia ini mempunyai lebih dari 1.000 kamar yang tersebar di 33 kota.

Masing-masing kamar sudah mempunyai 7 jaminan kenyamanan untuk memenuhi  kebutuhan Anda selama menginap. Mulai dari kamar mandi dengan air panas, perlengkapan mandi, televisi layar datar, air minum gratis, akses WiFi gratis, pendingin ruangan, dan tempat tidur bersih.

Anda cukup melakukan empat langkah mudah booking hotel melalui aplikasi untuk menjamin keamanan transaksi. Dengan beragam metode pembayaran dan layanan customer care 24 jam, dijamin pesan kamar di Airy bebas penipuan.

Siap berfoto di tempat wisata instagramable Batam bersama Airy?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini