Tips Belanja Online di Shopee GRATIS ONGKIR

0
73

Intanblog.com – Bisakah belanja online di Shopee gratis ongkir? Tentu saja bisa karena marketplcae online shopee memang memiliki fitur gratis ongkir untuk memanjakan penggunanya. Ongkos Kirim (Ongkir) adalah dana yang harus dibayarkan pembeli untuk biaya pengantaran pesanan hingga sampai ke alamat penerima. Ongkir kerap kali menjadi problem bagi pembeli ketika melakukan belanja online. Pasalnya biaya ongkir biasanya justru melebihi harga dari produk itu sendiri.

Belanja online di shopee gratis ongkir

Dengan adanya fitur GRATIS ONGKIR di shopee maka pembeli bisa bernafas lega karena fitur tersebut akan mengurangi pengeluaran ketika belanja online. Namun masih banyak yang belum paham dengan sistem gratis ongkir di shopee, sehingga kebanyakan pembeli justru tidak bisa menggunakan fitur tersebut. Perlu anda ketahui, fitur tersebut tidak secara otomatis bisa digunakan tapi harus ada langkah-langkah yang harus dilakukan.

Baca Juga :   Belanja Online di Shopee Kena Pajak 10%, Ini Jenis Produknya

Baca juga : Belanja Online di Shopee Kena Pajak 10%, Ini Jenis Produknya

Tips Belanja Online di Shopee GRATIS ONGKIR

Berikut ini beberapa tips agar anda bisa menikmati fitur Gratis Ongkir saat belanja online di Shopee.

1. Klaim Voucher Gratis Ongkir

Silahkan masuk aplikasi Shopee kemudian klaim voucher GRATIS ONGKIR pada menu Cashback & Voucher. Voucher inilah yang nantinya akan digunakan untuk mendapatkan potongan ongkir. Anda bisa klaim lebih dari satu voucher setiap periodenya.

2. Pilihlah Toko yang Terdaftar Program Gratis Ongkir

Sebelum membeli produk yang anda inginkan, pastikan pilihlah toko dengan logo Gratis Ongkir. Logo ini biasanya tercantum di setiap produk yang dijual oleh toko tersebut. Ini adalah syarat paling utama agar voucher yang sudah anda klaim bisa digunakan untuk mendapatkan potongan ongkir.

Baca Juga :   Cara Top Up Saldo ShopeePay di Indomaret : Mudah, Cepat dan Gratis

3. Gunakan Metode Pembayaran Shopeepay

Shopeepay adalah dompet digital yang bekerjasama dengan shopee. Ini akan anda temui di akun shopee anda. Jika belum diaktifkan, silahkan aktifkan terlebih dahulu agar bisa digunakan. Hampir semua voucher Gratis Ongkir syarat utamanya adalah menggunakan metode pembayaran shopeepay.

Tapi ada juga voucher Gratis Ongkir yang digunakan untuk metode pembayaran lainnya seperti Cash On Delivery (COD). Metode ini memungkinkan anda melakukan pembayaran di rumah ketika pesanan sampai alamat. Namun jumlah voucher ini masih tergolong sedikit untuk setiap akunnya.

Baca juga : Cara Top Up Saldo ShopeePay di Indomaret : Mudah, Cepat dan Gratis

4. Masukkan Voucher Gratis Ongkir Ketika Melakukan Pembayaran

Pada saat melakukan pembayaran, masukkan voucher Gratis ongkir yang sudah diklaim sebelumnya. Caranya silahkan masuk ke kolom Voucher pada saat melakukan pembayaran, kemudian pilih voucher Gratis ongkir sesuai dengan metode pembayaran yang anda inginkan. Perlu diingat, sesuaikan jenis voucher dengan metode pembayaran yang anda pilih.

Baca Juga :   Apa Itu Power Merchant Tokopedia? Yuk, Simak Penjelasan dan Keuntungannya

Sebagai contoh, anda menginginkan metode pembayaran COD. Maka yang anda gunakan adalah voucher Gratis Ongkir COD atau bayar ditempat. Jangan sampai beda antara jenis voucher dengan metode pembayaran yang anda pilih.

5. Pastikan Total Belanjaan Memenuhi Syarat

Biasanya untuk voucher Gratis Ongkir akan berlaku jika memenuhi syarat batas minimal total belanjaan. Sebagai contoh, anda klaim voucher Gratis ongkir minimal belanja Rp 50 ribu, maka jika total belanjaan anda melebihi nominal tersebut voucher bisa digunakan.

Itulah beberapa tips agar dapat menikmati gratis ongkir di shopee. Semoga bermanfaat dan selamat berbelanja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here