Tips Dagangan Laku Keras di Tokopedia tanpa upgrade toko

1
1146
tips dagangan laku keras di tokopedia

Tokopedia memang sebuah marketplace yang banyak memberikan kemudahan bagi penjual maupun pembeli. Tokopedia sebagai penyedia layanan yang mempertemukan antara penjual dan pembeli melalui fasilitas website yang mereka berikan.

Di tokopedia banyak sekali kategori barang yang dijual, sehingga semakin mempermudah pembeli untuk mencari barang yang mereka cari.

Bagi anda yang sekarang ini berprofesi sebagai penjual di tokopedia, dan mungkin barang dagangan anda masih sepi pembeli. Jangan khawatir, saya akan memberikan tips dagangan laku keras di tokopedia dengan mudah.

Tips Dagangan Laku Keras di Tokopedia?

 

1. Fokus dengan kategori barang yang dijual dalam 1 toko

Misalkan anda mempunyai sebuah toko di tokopedia, barang yang kita jual itu harus fokus dengan 1 kategori saja. Jangan sekali-kali mencampur barang dagangan dengan kategori lain yang tidak menyatu.

Baca Juga :   Belanja Online di Shopee Kena Pajak 10%, Ini Jenis Produknya

Contoh sederhana anda fokus menjual accessories handphone, maka etalasenya juga harus isinya barang-barang accessories handphone.

Jangan dicampur dengan menjual pakaian, sepatu atau barang-barang lain diluar accessories handphone.

2. Respon yang cepat terhadap pesan dan diskusi produk

Siapa sih yang tidak menginginkan pelayanan yang cepat. Untuk mendapatkan pembeli yang loyal, kita harus tingkatkan pelayanan respon pelayanan yang cepat.

Calon pembeli setiap akan membeli produk yang mereka cari, pertama pasti menanyakan ketersediaan barang atau tentang detail produk.

Ini sebenarnya langkah awal untuk menarik calon pembeli lebih banyak.Balas setiap pertanyaan calon pembeli dengan respon cepat dan sejelas-jelasnya.

3. Berikan harga yang lebih murah untuk produk yang serupa dengan toko lain

Memang untuk hal ini mungkin sedikit susah karena di tokopedia terdapat ribuan toko yang menjual produk serupa dengan harga yang bersaing.

Baca Juga :   Tips Membeli Aksesoris Laptop yang Aman dan Berkualitas

Ambillah keuntungan yang sedikit untuk meningkatkan penjualan terlebih dahulu. Hal ini juga untuk meningkatkan reputasi toko kita jika banyak produk yang terjual.

4. Kecepatan pengiriman produk

Secepat mungkin packing barang setelah ada notifikasi pembelian, dan langsung paketkan barang hari itu juga. Karena sebagai pembeli pasti menginginkan barang yang mereka beli dengan cepat sampai ke tangan.

5. Promosikan toko melalui social media

Sering-seringlah promosikan toko anda melalui facebook, twitter atau instagram melalui fasilitas yang diberikan oleh tokopedia. Pastikan promosi di tempat yang sesuai dengan kategori barang yang kita jual.

6. Manfaatkan promosi produk setiap jam

Manfaatkan tombol Promosi produk yang disediakan oleh tokopedia. Fasilitas ini hanya bisa digunakan setiap 60 menit sekali dengan gatis.

Baca Juga :   Harga Rack Server Yang Paling Pas Di Kantong

Itulah tips yang harus dijalankan untuk meningkatkan penjualan toko anda di tokopedia.

1 COMMENT

  1. Terima kasih atas tips infonya. Sangat membantu. Ini aplikasi android yang saya pakai untuk mencari produk yang banyak dibeli customer di toko online. ****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here