Tips Membeli Vape dan Liquid di Toko Online

0
334

Intanblog.com – Kok saya tidak bisa beli produk vape dan liquid di shopee, tokopedia, lazada, bukalapak, dan toko online lainnya ya? Mungkin pertanyaan itu yang ada dibenak anda ketika mau beli produk vape di toko online. Ya, jika anda membelinya di toko online melalui aplikasi Android pasti tidak akan bisa. Itu karena Google memang membatasi atau melarang produk rokok baik itu rokok tembakau maupun rokok elektrik, sehingga produk tidak bisa ditampilkan pada aplikasi Android. Tapi jangan khawatir, anda masih bisa membelinya kok.. Begini tips membeli vape dan liquid di toko online.

Tips membeli vape dan liquid di toko online

Sebenarnya pembatasan produk rokok hanya terjadi pada aplikasi Android saja, karena itu adalah kebijakan yang dikeluarkan dari pihak Google Inc. Jadi anda masih bisa belanja produk vape seperti liquid, coil, atomizer, dan perlengkapan vape lainnya di toko online melalui laptop atau komputer desktop dan perangkat iOS. Bagaimana kalau ingin membelinya melalui perangkat Android? Silahkan ikuti beberapa tips di bawah ini.

Baca Juga :   Teknik MTL dan DTL Saat Nge Vape, Apa sih Bedanya?

Baca juga : Perbedaan POD dan VAPE itu Apa Sih? Yuk Kita Cari Tahu Disini

Tips Membeli Vape dan Liquid di Toko Online

Jika anda pengguna smartphone Android, membeli produk vape dan turunanya memang tidak bisa dilakukan melalui aplikasi toko online seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, dan lain sebagainya. Tapi anda masih bisa membelinya melalui toko online tersebut, hanya saja bukan melalui aplikasinya melainkan melalui browser. Berikut ini tahapannya.

Install dan Buka aplikasi browser Chrome

Jika pada smartphone anda belum terinstall Chrome, silahkan install terlebih dahulu melalui Playstore. Selanjutnya silahkan buka dan masuk ke situs atau website toko online yang akan anda tuju. Misal untuk Shopee situsnya adalah shopee.co.id, Tokopedia (tokopedia.com), Lazada (lazada.co.id), Bukalapak (bukalapak.com), Blibli (blibli.com), dan lain sebagainya.

Baca Juga :   SMOK NFIX Kit Resmi Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Silahkan cari produk yang anda inginkan melalui fitur pencarian pada situs toko online yang anda gunakan. Tentukan produk pilihan anda dan lakukan transaksi pembayaran seperti biasanya.

Apakah hanya bisa untuk browser Chrome?

Anda bisa menggunakan aplikasi brower lainnya yang tersedia dan kompatible dengan smartphone anda. Chrome disini hanya sebagai contoh saja, karena hampir semua smartphone Android biasanya sudah terinstall aplikasi chrome. Jadi untuk mempermudahnya, saya contohkan untuk aplikasi Chrome.

Baca juga : 5 POD Yang Sedang Trend Tahun 2020 dengan Harga Murah

Google Play Melarang Aplikasi Memfasilitasi Penjualan Produk Turunan Tembakau

Google Inc sebagai Perusahaan digital pemilik Android secara resmi melarang penjualan produk turunan tembakau termasuk Vape dan Liquid pada aplikasi. Sehingga seluruh produk tersebut tidak bisa ditampilkan pada aplikasi toko online, termasuk di Indonesia. Namun produk vape dan lainnya masih bisa ditampilkan melalui mobile site atau aplikasi browser pada smartphone.

Baca Juga :   Perbedaan Spesifikasi Drag X dan Drag S, Pilih yang Mana?

Bagi anda pemilik smartphone berbasis iOS juga masih bisa membeli produk vape melalui aplikasi toko online, karena iOS tidak membatasi seperti halnya Android.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here