Tips Mengecilkan Perut Dengan Minum Jus Buah Ini

0
1486

Perut buncit memiliki dampak yang cukup besar terhadap kesehatan anda. Selain itu, perut buncit juga cukup mengganggu penampilan anda sehingga kurang enak dipandang. Namun anda tentu bisa dengan mudah mengecilkan perut buncit dengan berbagai cara. Seperti halnya tips mengecilkan perut dengan minum jus buah yang terbukti berkhasiat.

Tips mengecilkan perut buncit dengan minum jus buah ini - Tips Mengecilkan Perut Dengan Minum Jus Buah Ini

Perut buncit adalah kondisi dimana terdapat lemak berlebih pada area sekitar perut seseorang. Lemak tubuh ini juga memiliki resiko serius bagi kesehatan, antara lain menyebabkan meningkatnya kolesterol jahat, dapat mengalami serangan jantung, stroke, hipertensi, diabetes, kanker, perlemakan hati, dan depresi.

Baca Juga : Diet Dengan Jenis Sayuran Ini Agar Cepat Langsing

Tips Mengecilkan Perut Dengan Minum Jus Buah Ini

Dalam rangka menjalankan program mengecilkan perut tentu harus ada motivasi dalam diri sendiri. Hal ini sangat bermanfaat untuk keberhasilan program yang anda jalani. Selain itu anda juga diharuskan melakukan olahraga minimal satu jam per hari, mengkonsumsi makanan sehat, kurangi konsumsi makanan berkalori tinggi.



Jus dengan campuran buah dan sayuran dinilai memiliki khasiat yang bagus untuk menjalankan diet anda, karena kandungan di dalamnya sangat bermanfaat. Jus ini juga memberikan nilai gizi yang seimbang antara protein, lemak, dan karbohidrat. Sehingga tubuh akan memperoleh serat yang cukup sesuai dengan yang dibutuhkan.

Berikut ini beberapa pilihan jus buah yang bisa mengecilkan perut atau menghilangkan lemak berlebih pada area perut anda :

1. Jus Buah Pisang

Buah pisang kaya akan kandungan serat dan protein di dalamnya yang sangat dibutuhkan tubuh. Selain itu, pisang juga mengandung kadar gula yang rendah, sehingga pisang merupakan buah yang biasa dikonsumsi oleh seseorang dalam menjalankan program diet.

Jus pisang bisa anda campur dengan kacang untuk menigkatkan metabolisme tubuh anda.

2. Jus Buah Pir

Buah pir dipercaya memiliki kandungan yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan serat harian anda. Kandungan serat banyak terdapat pada kulit buah pir, sehingga jika anda membuat jus atau memakan langsung buah pir jangan mengupas kulitnya.

Baca Juga : Apa Itu Stunting Pada Anak? Apa Saja Penyebabnya?

3. Jus Buah Alpukat

Buah Alpukat mengandung serat dan protein yang berguna bagi tubuh, serta mengandung senyawa Asam Oleat. Buah alpukat yang dikonsumsi langsung maupun dalam bentuk jus dapat membantu membakar lemak pada area perut anda.

4. Jus Buah Blueberrie

Buah Blueberri memiliki kandungan serat alami yang berguna untuk membuat perut anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu buah ini juga lebih dikenal sebagai anti aging yang mengandung 57 kaloridalam setiap 100 gramnya.

Baca Juga : Jenis Makanan Yang Dapat Menjadikan Kulit Mulus dan Sehat

5. Jus Buah Grapefruit

Buah grapefruit mengandung protein, dan mengandung enzim pembakar lemak yang dapat membantu mengecilkan perut anda. Anda dapat mengkonsumsi jus buah grapefruit ini sebelum makan untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

Baca Juga : Daftar Menu Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Anda juga bisa mengkombinasikan jus buah di atas dengan tambahan beberapa sayuran seperti bayam, wortel, dan labu untuk menambahkan vitamin dan mineral yang lebih banyak. Yang perlu diperhatikan adalah, batasi penggunaan pemanis pada jus yang anda buat. Lebih disarankan cukup memanfaatkan pemanis alami yang berasal dari buah saja.

Itulah tips mengecilkan perut dengan minum jus buah yang berkhasiat. Namun juga anda perlu memperhatikan keseimbangan antara kalori yang dikonsumsi dengan kalori yang dibakar, agar program diet anda berhasil.

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini