Tips Mudah Daftar Google Adsense Indonesia Cepat diterima

2
235

Google Adsense adalah sebuah program periklanan milik perusahaan Google yang menjadi incaran para blogger atau pemilik website dari dulu hingga sekarang. Google Adsense dimanfaatkan oleh kebanyakan blogger untuk memonetasi website mereka.

Baca Juga : Apa Itu Google Adsense?

Dengan terdaftar sebagai member, maka blogger atau pemilik website mempunyai peluang mendapatkan banyak uang dengan menjadi publisher iklan dari Google Adsense.

Tips 2BMudah 2BDaftar 2BGoogle 2BAdsense 2BIndonesia 2B 2BCepat 2BDiterima 2B 25281 2529 - Tips Mudah Daftar Google Adsense Indonesia Cepat diterima

Asalkan sudah mempunyai website / blog pribadi, Proses pendaftaran untuk menjadi member sebenarnya tidaklah sulit. Hanya saja, untuk diterima menjadi member Google Adsense itu yang butuh kesabaran dan tips khusus.

Banyak dari mereka yang sudah berulang kali mendaftar, tetapi masih saja ditolak dengan berbagai alasan.

Karena pihak google memang lebih mengedepankan website/blog yang berkualitas untuk bisa diterima menjadi publisher mereka.

Dan mereka tidak sembarangan dalam menerima publisher untuk menayangkan iklan mereka.

Jadi dalam mendaftarkan website/ blog ke Google Adsense ada syarat-syarat yang harus dipenuhi, agar proses pendaftaran cepat diterima.

Baca juga : Cara Kerja Google Adsense Yang Simple dan Mudah Dipahami

Tips Agar Pendaftaran Google Adsense Cepat Diterima :

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda jalankan agar pendaftaran cepat disetujui oleh pihak Google.

1. Umur Website / blog Yang Didaftarkan Memenuhi Syarat

Jika anda menginginkan cepat diterima, jangan terlalu tergesa-gesa dalam mendaftarkan website ke google adsense.

Hal ini dikarenakan pihak Google Adsense akan melakukan review terlebih dahulu untuk memastikan website yang anda daftarkan memenuhi syarat.

Pihak Google memberikan aturan, bahwa website yang didaftarkan minimal sudah berumur 6 bulan serta mempunyai konten yang banyak dan berkualitas.

Jika hal ini terpenuhi, maka akan meyakinkan pihak google bahwa website anda termasuk tempat yang tepat untuk memasang iklan.

2. Buatlah Konten Yang Berkualitas

Konten yang berkualitas adalah yang mempunyai manfaat bagi pengunjung dan merupakan konten original hasil pemikiran anda sendiri.

Jangan sampai menggunakan konten yang hasil copy paste dari website lain, karena sudah pasti pihak google akan menolaknya.

Buatlah konten menggunakan gaya penyampaian yang berbeda dari yang lain, walaupun topik pembahasannya sama.

Baca juga : Menulis Artikel Yang Berkualitas dan Mampu Menduduki Peringkat Pertama Google Search Engine
3. Update Konten Website Secara Berkala

Google lebih menyukai website yang aktif melakukan update konten, daripada website yang jarang melakukan update konten.

Google akan menilai bahwa website tersebut merupakan website yang dikelola dengan serius oleh pemiliknya, sehingga mempunyai peluang lebih besar untuk bisa diterima.

Jumlah konten yang disajikan juga mempengaruhi, menurut pengalaman saya bahwa untuk bisa diterima paling tidak website sudah memiliki jumlah konten lebih dari 50 Artikel.

Memang tidak ada aturan pasti berapa jumlah konten yang disarankan, ini hanya melihat dari pengalaman saya pribadi.

4. Saat Mendaftar Google Adsense Lebih Mudah Pakai Blogger.com

Bagi anda seorang blogger yang menggunakan platform dari Blogger.com, maka akan sangat berpeluang permintaan anda cepat diterima.

Hal ini dikarenakan blogger.com adalah termasuk milik google, keuntungan lainnya blogger.com memberikan domain dan hosting gratis bagi penggunanya.

Baca juga : Cara Membuat Blog Gratis Melalui Blogger

Itulah beberapa tips agar pendaftaran cepat diterima, tentunya dalam melakukan monetisasi blog jangan tergesa-gesa dalam melangkah. Hal ini agar blog anda lebih optimal dalam pengembangannya.

2 COMMENTS

  1. Terus terang saya agak bingung juga jika harus berbicara mengenai apa saja yang menjadi syarat disetujuinya permohonan menjadi publisher google adsense, sebab dari beberapa kasus dan cara pendaftaran google adsense yang saya baca di blog lain memilki spesifikasi dan pengalaman yang berbeda. Jadi, sebenarnya tidak ada patokan pendaftaran google adsense yang benar – benar pas untuk diikuti. Bisa saja cara diatas gagal/disapprove ketika ditiru orang lain. Tapi paling tidak pengalaman diatas bisa menjadi sebuah refernsi yang bagus.

    • Untuk syarat yang baku bisa langsung melihat di situs adsense disitu kan tertulis jelas mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku. Nah… jika anda membaca dari blog-blog itu adalah sebuah curhatan atau berbagi pengalaman bahwa yang punya blog bisa diterima adsense dengan kriteria blog yang mereka miliki. Justru ini sebuah ilmu yang perlu di duplikasikan karena pengalaman adalah guru yang paling baik. Paling tidak orang yang sedang belajar tentang adsense memiliki gambaran, seperti apa kriteria yang bagus untuk menjadi publisher.

LEAVE A REPLY

Silahkan tulis komentar anda!
Masukkan nama anda disini