Home Bisnis Ingin Sukses Bisnis Reseller Online? Ikuti Tips Berikut Ini

Ingin Sukses Bisnis Reseller Online? Ikuti Tips Berikut Ini

97
0
BAGIKAN

Bisnis online ada banyak pilihan yang bisa anda lakukan saat ini, salah satunya adalah dengan menjalankan bisnis reseller online. Pelaku bisnis lebih banyak memilih menjadi seorang reseller online karena dinilai lebih efektif di jaman yang serba online seperti sekarang ini. Selain itu, bisnis yang dijalankan secara online akan menjangkau pasar yang lebih luas dan tidak terbatas.

tips sukses bisnis reseller online - Ingin Sukses Bisnis Reseller Online? Ikuti Tips Berikut Ini

Berbeda dengan bisnis dropship, reseller tentu harus memiliki stok barang yang akan dijual. Biasanya seorang reseller mempeoleh barang atau produk dari supplier besar untuk mendapatkan harga murah, sehingga keuntungan yang diperoleh lebih tinggi. Bagaimana menjalankan bisnis reseller online agar sukses? Mari simak beberapa tips yang akan saya berikan di bawah ini.

Baca Juga : Tips Jitu Bisnis Jual Beli Mobil Bekas

Tips Sukses Dalam Bisnis Reseller Online

Bisnis reseller online adalah bisnis yang dijalankan dengan menjual kembali produk orang lain secara online. Seorang reseller akan membeli barang dari supplier, kemudian menjualnya kembali melalui jalur online. Cara ini dinilai lebih efektif bagi anda yang memiliki keterbatasan modal untuk menjalankan bisnis.

Sebelum anda terjun ke dalam bisnis reseller online, silahkan ikuti beberapa tips berikut ini agar bisnis yang akan anda jalankan berjalan sukses.

1. Pilih Produk Sesuai Permintaan Pasar

Pertama yang perlu anda lakukan adalah memilih produk yang akan anda jual sesuai dengan permintaan pasar. Dengan cara ini maka pemasaran produk anda akan lebih mudah dan tepat sasaran.

Agar pemilihan produk yang anda lakukan tepat, maka cari informasi melalui rekan anda atau melalui toko online terkenal untuk mengetahui produk apa yang sedang ramai di pasaran. Apakah itu produk kosmetik, pakaian, hijab, atau produk lainnya. Anda juga harus menentukan target pasar anda, apakah perempuan, laki-laki, anak muda, atau lainnya.



Pahami juga detail produk yang anda pilih agar nantinya anda bisa menjelaskan secara mendalam tentang produk yang anda jual kepada calon pembeli. Seperti contoh kelebihan produk, manfaat, dan daya tarik produk tersebut dibandingkan produk lainnya.

Baca Juga : Pengertian Bisnis Startup Yang Makin Populer di Indonesia

2. Pasang Harga Terjangkau

Setelah anda mendapatkan barang yang sesuai selanjutnya tentukan harga yang terjangkau untuk target pasar anda. Harga yang terjangkau akan mempercepat perputaran stok barang yang anda jual, disamping itu keuntungan yang diperoleh juga lebih cepat.

Memang menjual dengan harga mahal akan menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi, tetapi cara tersebut tidak menjamin bisnis anda akan berjalan sukses karena pembeli pasti akan memilih harga yang lebih terjangkau dengan kualitas sama. Artinya, lebih baik mengambil untung sedikit tetapi barang banyak yang terjual sehingga perputaran keuangan bisnis anda akan lebih sehat.

Baca Juga : Apa Itu SIUP? Manfaat Dan Syarat Pembuatan SIUP

3. Siap Berhadapan Dengan Kompetitor

Tidak bisa dipungkiri, setiap bisnis apapun pasti ada yang namanya persaingan. Pesaing bisnis anda disebut dengan kompetitor yang menjalankan bisnis sama dengan apa yang anda jalani. Semakin banyak kompetitor maka semakin ketat persaingannya, hal ini yang biasanya menjadi kendala bagi pemula.

Oleh karena itu, siapkan diri anda untuk menghadapi persaingan bisnis dengan cara seperti pelayanan yang cepat dan ramah, harga terjangkau, barang berkualitas, menerima retur barang jika dirasa barang tidak cocok, dan lainnya.

Intinya berikan kenyamanan kepada pembeli dalam bertransaksi dengan anda, sehingga anda akan mendapatkan pelanggan setia.

4. Promosi Pada Tempat Yang Sesuai

Promosi merupakan cara yang paling penting untuk menjangkau pasar lebih luas tentang bisnis anda. Dengan promosi maka bisnis anda akan dikenal banyak orang. Bagaimana caranya?

Anda bisa melakukan promosi melalui berbagai media tergantung target pasar yang anda tentukan. Misal melalui sosial media (facebook, Instagram, Twitter, dll), melalui media cetak, melalui iklan online (Facebook ads, Google ads, dll), atau menggunakan brosur.



Promosi usahakan jangan hanya di satu tempat saja, hal ini dengan tujuan agar pasar anda tidak berjalan di tempat itu-itu saja akibatnya pelanggan tidak bertambah.

Baca Juga : Peluang Bisnis Tahun 2018 Yang Potensinya Menjanjikan

5. Berikan Promo Menarik

Promo merupakan salah satu teknik pemasaran yang dinilai mampu menarik calon pembeli. Disini anda sebagai reseller harus royal kepada pembeli agar banyak yang tertarik untuk belanja produk anda.

Pemberian promo bisa berupa diskon, hadiah, gratis ongkir, dll. Pemberian promo bisa anda lakukan berbeda-beda setiap minggu, setiap dua minggu sekali, atau setiap ada event-event tertentu saja.

Dengan begitu pelanggan anda akan bertambah dan pelanggan lama jadi semakin setia, artinya pelayanan yang anda berikan sukses menarik hati pelanggan dan calon pembeli.

Itulah beberapa tips sukses bisnis reseller online yang bisa anda ikuti dan anda pelajari sebelum terjun ke dalam bisnis tersebut.

BERIKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komentar anda
Silahkan masukkan nama anda disini