Top up OVO di Alfamart Sedang Gangguan atau Offline? Ini Cara Mengatasinya

0
90

Intanblog.com – Isi saldo atau Top up OVO melalui Alfamart memang banyak dijadikan pilihan pengguna karena bebas biaya alias gratis. Selain itu, lokasi untuk ke toko Alfamart juga tidak terlalu jauh karena saking banyaknya toko Alfamart di seluruh Indonesia. Namun kadang yang jadi persoalan adalah ketika sudah sampai di Alfamart ternyata layanan untuk isi saldo ovo sedang gangguan sehingga tidak bisa digunakan. Jika anda mengalami top up ovo di alfamart sedang gangguan atau offline, ada cara jitu untuk mengatasinya.

Top up OVO di Alfamart Sedang Gangguan atau Offline Ini Cara Mengatasinya - Top up OVO di Alfamart Sedang Gangguan atau Offline? Ini Cara Mengatasinya

 

Sesuai dengan pengalaman saya, memilih top up ovo di alfamart memang lebih cepat dan tidak ribet. Disamping itu, minimal top up ovo di alfamart hanya sebesar Rp 50 ribu saja dan kita juga tidak dikenakan biaya admin. Kita juga bisa sambil belanja kebutuhan lainnya seperti minuman, makanan ringan, pulsa, kuota, dan juga bahan pokok lainnya.

Isi Saldo OVO di Alfamart Sedang Gangguan atau Offline? Ini Cara Mengatasinya

Saya sendiri juga pernah mengalami hal yang cukup menjengkelkan ketika isi saldo ovo di alfamart kasirnya bilang sedang gangguan. Di saat sedang membutuhkan saldo untuk keperluan transaksi online, tapi ternyata tidak bisa melakukan top up. Tapi pada saat itu saya punya pikiran bagaimana kalau top up ovo di Tokopedia lalu bayarnya di alfamart. Setahu saya kan transaksi Tokopedia di alfamart juga bebas biaya.

Akhirnya saya tanyakan ke kasirnya kalau transaksi Tokopedia gangguan juga atau lancar-lancar saja. Ternyata kasirnya bilang kalau untuk layanan Tokopedia lancar, sehingga saya memutuskan top up ovo di Tokopedia dan memilih metode pembayaran di alfamart. Jreng… Saldo ovo berhasil masuk dan tanpa adanya biaya admin yang harus dibayarkan ke alfamart.

Baca juga : Pakai OVO Paylater : Belanja Sekarang, Bayar Belakangan

Bagi anda yang belum pernah transaksi top up di Tokopedia, berikut ini akan saya kasih gambaran langkah-langkahnya.

  1. Masuk ke akun tokopedia anda, pada halaman utama silahkan pilih kategori Top-Up & Tagihan. Kemudian scroll ke bawah dan pilih Topup OVO. Silahkan anda pilih nominal topup yang diinginkan mulai dari Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, Rp 200 ribu, Rp 500 ribu hingga maksimal Rp 10 juta.
  2. Pada saat masuk ke pembayaran, pilih saja metode pembayaran Alfamart. Selanjutnya akan muncul tampilan kode pembayaran yang nantinya anda tunjukkan ke kasir alfamart.
  3. Terakhir, bayar pakai uang cash ke kasirnya sesuai dengan nominal top up yang anda pilih.

Bagaimana? Mudah bukan? Jadi ketika top up ovo di alfamart sedang gangguan atau offline anda bisa melakukan top up ovo melalui Tokopedia dengan memilih pembayaran di alfamart. Cara ini cukup efektif karena anda juga tidak perlu keluar lagi dari alfamart, karena untuk top up ovo di tokopedia bisa dilakukan dengan cepat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini