Top Up OVO di Alfamart Sudah Tidak Bisa? Ini Alternatifnya

0
206

Intanblog.com – Hari ini telah diumumkan resmi oleh pihak OVO melalui akun masing-masing pengguna bahwa top up OVO di Alfamart sudah tidak bisa dilakukan terhitung mulai tanggal 13 November 2019. Tentu saja kabar ini cukup disayangkan bagi pengguna OVO, karena cara isi ulang saldo OVO melalui Alfamart sangat mudah dan tanpa biaya administrasi. Minimarket Alfamart yang mudah ditemui hingga pelosok daerah merupakan alasan tersendiri bagi pengguna untuk memilih top up ovo di Alfamart.

Top Up OVO di Alfamart Sudah Tidak Bisa Ini Alternatifnya

Kontrak kerja sama antara kedua belah pihak berakhir hingga 12 November 2019. Sehingga mulai tanggal 13 November 2019, pengguna OVO sudah tidak bisa melakukan isi ulang saldo melalui toko ritel terbanyak di Indonesia tersebut. Saya sendiri juga merupakan pengguna ovo yang lebih menyukai top up melalui Alfamart. Selain mudah, cepat, dan gratis, top up di Alfamart bagi saya lebih simpel dibandingkan dengan cara top up melalui cara lain.

Baca juga : 31 Merchant Yang Menerima Pembayaran OVO Paylater

Top Up OVO di Alfamart Sudah Tidak Bisa? Ini Alternatifnya

Perlu anda ketahui meskipun sudah tidak bisa lagi top up ovo di alfamart, ada cara alternatif agar anda tetap bisa top up ovo di alfamart. Cara ini bisa anda lakukan melalui pihak ketiga yaitu Tokopedia. Seperti yang kita ketahui, Alfamart hingga saat ini masih menerima pembayaran untuk transaksi Tokopedia.

Nah, ini merupakan keuntungan yang bisa kita jadikan alternatif untuk melakukan top up ovo di alfamart. Apakah bisa?

Tentu saja bisa karena OVO dan Tokopedia merupakan dua Perusahaan yang telah bekerja sama. OVO di Tokopedia digunakan sebagai dompet digital resmi yang digunakan untuk pembayaran segala transaksi di dalam Tokopedia. Selain itu, di dalam platform Tokopedia tersedia menu top up atau isi ulang saldo ovo cash. Inilah cara alternatif yang akan kita gunakan untuk top up ovo melalui alfamart.

Langkah pertama yang harus anda lakukan tentu saja adalah mendaftar di Tokopedia untuk mendapatkan akses ke dalam platform tersebut. Kemudian hubungkan akun OVO anda dengan akun Tokopedia. Langkah selanjutnya silahkan masuk ke menu Top up atau bayar tagihan dan pilih menu Top up OVO.

Baca juga : Cara Top up OVO Menggunakan Paypal, Mudah dan Cepat

Tentukan nominal yang anda inginkan, tersedia minimal dengan nominal Rp 50 ribu hingga Rp 10 juta. Kemudian pada proses pembayaran pilih metode pembayaran ke Alafamart. Maka anda akan mendapatkan kode pembayaran yang nantinya digunakan sebagai bukti untuk membayar. Berikan kode tersebut pada kasir alfamart, dan bilang untuk pembayaran Tokopedia.

Transaksi seperti ini sudah sering saya lakukan ketika layanan top up ovo di alfamart sedang ada gangguan. Caranya juga sama – sama cepat dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Jadi anda bisa transaksikan terlebih dahulu di rumah melalui aplikasi Tokopedia, kemudian setelah memperoleh kode pembayaran langsung menuju alfamart.

Bagaimana? Mudah bukan? Selain alternatif tersebut, anda juga bisa melakukan top up ovo melalui Bank BRI dan bank-bank lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini