Top Up OVO Melalui Alfamart : Cara, Biaya, dan Minimal Top Up

0
4273

Intanblog.com – OVO adalah sebuah aplikasi smart yang digunakan untuk melakukan pembayaran dan transaksi online. Saat ini OVO telah menjalin kerjasama dengan banyak merchant untuk menunjang kelancaran bisnisnya. Untuk melakukan pembayaran menggunakan OVO, maka sebelumnya anda perlu melakukan Top Up atau isi ulang saldo OVO terlebih dahulu. Selain menggunakan layanan Bank lokal, anda juga bisa melakukan Top Up OVO melalui Alfamart.

Top up ovo melalui alfamart - Top Up OVO Melalui Alfamart : Cara, Biaya, dan Minimal Top Up

Di dalam aplikasi OVO, anda akan menemukan fitur OVO CASH dan OVO POINT. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda, OVO CASH sebagai alat pembayaran sedangkan OVO POINT sebagai point reward yang bisa ditukarkan dengan berbagai promo menarik. Dalam hal ini, Nanti dana yang anda setorkan untuk Top up akan masuk ke saldo OVO Cash dan bisa langsung anda gunakan untuk pembayaran transaksi online anda.

Baca Juga : Toko Cash Tokopedia Berubah Menjadi OVO, Apa Itu OVO?

Top Up OVO Melalui Alfamart : Cara, Biaya, dan Minimal Top Up

Saya sendiri juga merupakan pengguna OVO dan untuk Top up lebih sering menggunakan jasa layanan dari Alfamart. Selain mudah dijangkau, cara yang dilakukan juga tidak terlalu ribet. Berdasarkan pengalaman yang sudah sering saya lakukan, begini cara Top up OVO melalui Alfamart :



  • Pertama persiapkan dana untuk Top up. Alfamart menerima Top up dengan nominal kelipatan Rp 50.000 dan minimal Top up Rp 50.000
  • Silahkan datangi Alfamart terdekat dengan lokasi tempat tinggal anda
  • Langsung saja datangi Kasirnya. Bilang saja ke kasirnya kalau keperluan anda mau Top up OVO
  • Nanti kasirnya akan menanyakan berapa nominalnya dan Nomor handphone yang akan di Top up
  • Jika jaringan sedang normal, saldo akan masuk dalam hitungan detik saja
  • Sampai disini Top up anda sudah berhasil

Sebagai catatan, Top up OVO melalui Alfamart tidak dikenakan biaya administrasi apapun alias gratis. Jadi saldo yang anda terima sama dengan nominal uang yang anda berikan ke kasir.

Baca Juga : Uang elektronik Seperti OVO dan Go Pay Aturannya Diperketat BI

Top Up OVO Bisa Menggunakan Layanan Bank Lokal

Selain bisa Top up atau isi ulang saldo OVO melalui Alfamart, anda juga bisa melakukannya via Bank lokal seperti BCA, MANDIRI, CIMB NIAGA, BNI, BANK PERMATA, BRI, BTPN, MAYBANK, DBS, dan BTN.

Transaksi bisa dilakukan menggunakan layanan internet banking, mobile banking, dan melalui ATM. Banyaknya merchant yang bekerja sama dengan OVO maka semakin memudahkan pengguna dalam melakukan Top up untuk mengisi saldo OVO Cash. Sehingga pembayaran transaksi online bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Penjelasan mengenai cara Top Up OVO Via Bank Lokal bisa baca disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here