Trading Otomatis di Bitcoin Indonesia (Indodax) Menggunakan Robot Trading BITBOT

42
16394

Selain secara manual sebagai pengguna cryptocurrency yang setiap harinya melakukan aktifitas trading di Bitcoin Indonesia (Indodax) juga bisa trading secara otomatis menggunakan robot trading. Ya, trading anda akan semakin mudah dengan hadirnya aplikasi Robot Trading bernama BITBOT. Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis melalui toko aplikasi ponsel Android anda.

bitbot1 - Trading Otomatis di Bitcoin Indonesia (Indodax) Menggunakan Robot Trading BITBOT

Bitbot merupakan aplikasi robot trading berbasis mobile khusus untuk smartphone android yang menawarkan kemudahan bagi para trader bitcoin. Dengan system Api Key dan Secret key, aplikasi ini dinilai mampu membantu memudahkan pengguna dalam melakukan trading karena pengguna tidak perlu lagi untuk login ke akun Indodax setiap kali trading.

Baca Juga : Bitcoin Indonesia Berganti Nama Menjadi Indodax Per 14 Maret 2018

Trading Otomatis di Bitcoin Indonesia (Indodax) Menggunakan Robot Trading BITBOT

Trading Bitcoin merupakan salah satu upaya pengguna cryptocurrency untuk mencari keuntungan dari setiap transaksi jual beli Bitcoin yang dilakukan pada sebuah platform perdagangan cryptocurrency seperti halnya Bitcoin Indonesia (Indodax). Secara simpelnya, keuntungan yang diperoleh dari aktifitas trading Bitcoin adalah selisih dari harga jual dan beli.

Trader akan mendapatkan keuntungan jika harga jual Bitcoin lebih tinggi dari harga belinya. Namun yang namanya trading, seorang trader harus selalu melihat monitor untuk terus memonitor laju pergerakan harga Bitcoin. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa harga Bitcoin sangat fluktuatif, sehingga jika trading anda dilakukan secara manual wajib untuk terus memantau pergerakan harganya.

Oleh karena itu banyak pelaku trading yang mulai beralih dari trading manual ke trading otomatis. Alasannya jelas, mereka tidak memiliki terlalu banyak waktu untuk terus-terusan memantau pergerakan harga Bitcoin. Selain itu dengan adanya robot trading Bitcoin, maka anda bisa melakukan aktifitas lainnya tanpa takut tertinggal pergerakan market Bitcoin.

Disini saya akan mencoba membahas sebuah aplikasi tarding Bitcoin otomatis bernama BITBOT. Aplikasi berbasis mobile ini memang hanya diperuntukkan untuk market Bitcoin Indonesia (Indodax) saja. Untuk mencoba aplikasi ini, silahkan anda ikuti beberapa langkah-langkahnya di bawah ini.

Baca Juga : Cara Daftar dan Login Tokenomy Exchange

Cara Menggunakan BITBOT dan Penjelasan Fiturnya



Berikut ini Cara Download dan masuk aplikasi bitbot :
  • Download terlebih dahulu aplikasinya di playstore atau melalui Link ini
  • Kemudian buka aplikasinya dan akan muncul tampilan awal untuk memasukkan Api Key serta Secret Key
  • Api key dan Secret key ini bisa anda dapatkan melalui akun Indodax masing-masing
  • Silahkan masukkan Api Key dan Secret Key dan klik SIGN IN untuk masuk ke menu BITBOT
    bitbot%2B1 - Trading Otomatis di Bitcoin Indonesia (Indodax) Menggunakan Robot Trading BITBOT

PENTING! Cara mendapatkan Api Key dan Secret key di akun Indodax anda, silahkan ikuti cara di bawah ini :

  • Pada Dashboard akun anda silahkan klik MENU, kemudian pilih Trade API
  • Anda bisa lihat contoh di bawah ini

Trading otomatis di Bitcoin Indonesia Indodax menggunakan aplikasi BITBOT - Trading Otomatis di Bitcoin Indonesia (Indodax) Menggunakan Robot Trading BITBOT

  • Pada halaman Trade API anda akan diminta untuk mengisi beberapa pengaturan yang diperlukan seperti LABEL, PERMISSION, dan PIN Google Auth (ini jika anda mengaktifkan fitur Google Authenticator di akun Indodax)
  • Untuk pengisiannya bisa lihat gambar di bawah
  • Jika sudah silahkan klik AKTIFKAN TRADE API lalu ikuti perintahnya hingga anda mendapatkan Api key dan Secret key.

Trading otomatis di Bitcoin Indonesia Indodax menggunakan aplikasi BITBOT 1 - Trading Otomatis di Bitcoin Indonesia (Indodax) Menggunakan Robot Trading BITBOT

  • Setelah muncul API KEY dan SECRET KEY, copy dan simpan data tersebut karena hanya muncul sekali saja.

Baca Juga : Cara Menggunakan Aplikasi Vexgift Untuk Dapatkan Berbagai Voucher Gratis

Fitur Aplikasi BITBOT

Didalam aplikasi tersebut terdapat beberapa fitur yang digunakan untuk keperluan trading bitcoin. Berikut ini fitur yang tersedia :

1. Order Book

2 - Trading Otomatis di Bitcoin Indonesia (Indodax) Menggunakan Robot Trading BITBOT

Didalam menu order book terdapat pilihan order BUY dan SELL. Kita bisa melakukan order buy/sell sampai dengan 10 order sekaligus.

# Menu Buy/SELL

Didalam menu BUY/SELL ini anda akan menjumpai beberapa pilihan menu seperti :

  • Trade Quantity
  • Price Difference
  • Base Market Comparison
  • Max Number of Queue

Trade Quantity adalah selisih harga bitcoin ter update dengan harga yang akan anda tetapkan untuk melakukan buy/sell.

Contoh : Harga bitcoin sekarang Rp 14.000.000,- jika anda mengisi Trade Quantity di menu buy dengan 10,000 maka robot bitbot akan melakukan order buy otomatis di harga Rp 14.010.000.

Baca Juga :

Price Difference adalah Selisih harga order buy/sell yang satu dengan yang lain dalam sekali order ( jika memilih order max lebih dari satu )

Contoh : Jika anda mengisi Price Difference dengan 1500, maka robot bitbot akan otomatis melakukan order dengan selisih harga Rp 1.500 lebih rendah untuk order buy/sell dari harga sebelumnya.



Artinya jika mengisi di order buy pertama Rp 14.010.000 maka order kedua menjadi Rp 14.008.500, order ketiga Rp 14.007.000 dan seterusnya sampai maksimal 10 order.

Base Market Comparison adalah Menentukan market yang akan dijadikan perbandingan atau patokan harga. Pilih saja Bitcoin.co.id

Max Number of Queue adalah Jumlah masksimal order otomatis yang diperintahkan. Antara 1 sampai dengan 10 order.

Baca juga : Bitcoin Dilarang Bank Indonesia? Jangan Panik, Ini Penjelasannya?

2. Market Mode

3 - Trading Otomatis di Bitcoin Indonesia (Indodax) Menggunakan Robot Trading BITBOT
Didalam pilihan menu Market Mode bitbot akan diperintahkan memasang order beli/jual dengan selisih yang anda tentukan sendiri dan dengan perbandingan pasar yang anda tentukan.

Baca Juga : Cara Investasi Emas di Pegadaian : Mudah dan Menguntungkan

3. Trading Alarm

4 - Trading Otomatis di Bitcoin Indonesia (Indodax) Menggunakan Robot Trading BITBOT

Set alarmnya untuk mendapatkan notifikasi harga bitcoin saat turun/naik. Anda bisa menggunakan fitur ini dengan settingan sesuai keinginan anda. Tersedia untuk beberapa pilihan market untuk perbandingan harga.

Baca Juga : Faktor Yang Mempengaruhi Harga Bitcoin Secara Umum

Selamat mencoba aplikasi robot ini, karena ini merupakan terobosan yang menguntungkan bagi para trader bitcoin khususnya trader Indodax. Baca juga artikel mengenai perkembangan Bitcoin Disini.

Robot Trading Cryptocurrency Otomatis (Terbaru)

Jika anda menginginkan robot trading cryptocurrency yang lebih mumpuni dan bisa digunakan di market Indodax, Binance, dan Bittrex bisa baca disini ulasannya ( Apa Itu Redblue Autotrade Cryptocurrency? ). Robot ini bekerja jual dan beli secara otomatis dan tidak perlu dipantau terus menerus.

42 KOMENTAR

    • intinya jangan mudah panik ketika harga turun, ini biasanya yang sering menjadi faktor kerugian trading bitcoin. Harus paham bahwa harga bitcoin sangatlah fluktuatif, naik turun harganya bisa sangat ekstrim.

  1. gan saya sudah masukan key dan secret nya tapi pas masuk selalu connection error/ no internet
    sedang kan saya Wfi nya lancar aja, apanya ya gan

    • secret key hanya muncul sekali saja gan. Jadi usahakan kalau sudah muncul langsung di copy dan disimpan dengan baik. Kalau mau munculkan secret key baru lagi, maka DELETE dulu yg lama. nanti lakukan dari awal lagi.

  2. Dear admin intan yang baik,
    Mau tanya adakah cara untuk bot ini membaca chart yang sudah ada di vip bitcoin? Standard charge atau advance charge nya..
    Thanks in advance…

  3. you’re really a just right webmaster. The web site
    loading speed is amazing. It sort of feels that
    you’re doing any distinctive trick. In addition, The contents
    are masterwork. you’ve performed a great process on this topic!

    • maksudnya nanti ketika melakukan order buy/sell dengan kelipatan 5000 dari order satu dengan order lainnya. misal order pertama pasang order buy 5000.000, maka secara otomatis order kedua 5.005.000, ketiga 5.010.000, dst.

  4. Gan.. Apa aplikasi ini mshh berlaku di indodax. Com klw dulu kan bitcoin.co.id….dan apakah masih jalan kah aplikasi bitbot ini.. Mkshh sebelumya.

    • Banyak perbedaannya… Redblue seluruh transaksi buy dan sell otomatis dilakukan robot, mendapatkan support penuh dari developer, dan masih banyak lagi. Sedangkan BITBOT untuk transaksi sell harus di setting ulang, support dari developer tidak ada, masih terdapat bug.

  5. Ijin bertanya .
    Misal kita pending order 10 Op dan semua terjadi transaksi. Apakah bisa close all setelah akumulasi profit..??

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama Anda di sini