Home Bisnis Cara Verifikasi PIN Google Adsense Ternyata Mudah

Cara Verifikasi PIN Google Adsense Ternyata Mudah

43
0
SHARE

PIN Google Adsense merupakan kode penting yang digunakan untuk melakukan verifikasi alamat rumah seorang publisher Adsense. Proses verifikasi PIN termasuk hal yang sangat penting karena ini pengaruhnya terhadap pencairan penghasilan anda di Adsense. Lalu bagaimana cara verifikasi PIN Google Adsense? Kenapa harus diverifikasi?

Kebetulan saya sendiri baru saja menerima PIN yang dikirimkan pihak Google Adsense, jadi anda diuntungkan karena saya bisa memberikan penjelasannya secara totalitas (praktek langsung). Waktu pengirimannya tidak lama, kurang lebih sekitar satu setengah bulan sejak request.

Tapi gan, menurut yang saya ketahui, PIN Google Adsense akan dikirim secara otomatis tanpa perlu request?

Iya, memang seperti itu. Ketika total penghasilan anda mencapai $10 maka pihak Google Adsense akan secara otomatis mengirimkan PIN yang ditujukan pada alamat pembayaran yang tertera di akun anda.



Pihak Google Adsense juga memberikan kebijakan dengan mengijinkan publisher untuk melakukan request PIN maksimal 3 kali. Jadi anda diperbolehkan meminta PIN dikirimkan ulang jika pada pengiriman sebelumnya telah mencapai minimal satu bulan, tapi PIN tersebut belum juga terkirim ke alamat anda.

Kebetulan saya sendiri mengalaminya, pada pengiriman pertama yang dilakukan secara otomatis oleh Adsense setelah saya tunggu selama dua bulan ternyata belum juga datang. Saya sendiri penasaran, sudah dua bulan kok belum juga diterima. Ada apa ini?

Lalu saya mencoba cek pada alamat pengiriman ternyata penulisannya terdapat kesalahan pada kabupaten. Akhirnya saya lakukan edit pada menu pembayaran, memperbaiki kesalahan penulisan yang saya lakukan, terus request ulang.

Baca Juga : Tips Memulai Blogging Untuk Pemula Agar Menjadi Blogger Sukses

Cara Verifikasi PIN Google Adsense

Akun Google Adsense yang belum diverifikasi selamanya tidak akan pernah bisa melakukan pencairan, walaupun penghasilnnya sudah mencapai puluhan hingga ratusan juta Rupiah. Oleh karena itu, verifikasi PIN sangat penting agar penghasilan anda bisa anda nikmati. Berikut ini langkah-langkahnya :

# Berikut ini contoh amplop yang berisi PIN Google Adsense

Cara verifikasi PIN Google Adsense
Amplop tampak depan, ada tulisan Google Adsense beserta logonya
Cara verifikasi PIN Google Adsense
Amplop tampak belakang, terdapat alamat pengirim dan penerima

# Contoh akun Google Adsense yang belum diverifikasi

Cara verifikasi PIN Google Adsense

Gambar di atas adalah tampilan akun Google Adsense yang belum diverifikasi menggunakan PIN. Akun tersebut terdapat tulisan ” Your payments are currently on hold because you have not verified your address “ intinya pembayaran ditangguhkan karena akun belum diverifikasi.

# Buka Amplop Dan Masukkan PIN Pada Akun Google Adsense Anda

Jika amplop telah anda terima, selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah membuka amplop tersebut. Di dalamnya terdapat sebuah PIN yang terdiri dari 6 angka unik.

Cara verifikasi PIN Google Adsense

PIN yang tertera di amplop silahkan anda masukkan pada menu pembayaran di akun Google Adsense untuk proses verifikasi. Caranya :

  • Klik ACTION pada tulisan yan diblock merah
  • Lalu masukkan PIN pada kolom Enter your PIN
  • Terakhir klik SUBMIT PIN

Cara verifikasi PIN Google Adsense

Sampai disini akun anda telah berhasil diverifikasi menggunakan PIN, artinya anda sudah bisa mencairkan penghasilan Google Adsense jika saldo telah mencapai minimal $100.

Itulah beberapa penjelasan dan tahapan cara verifikasi PIN Google Adsense yang bertujuan sebagai syarat pencairan penghasilan anda.

Caranya mudah bukan? Tetap semangat dan tetap fokus agar hasil yang anda dapatkan lebih maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here