Warga Jateng Bisa Update Informasi Corona Melalui Situs Pemprov

0
186

Intanblog.com – Semakin meluasnya penyebaran virus corona di Indonesia, maka pemerintah menghimbau warganya untuk tetap tenang, tidak panik dan selalu update perkembangan informasi di daerahnya masing-masing. Khusus warga Jawa Tengah (Jateng), anda bisa mengakses informasi terkini mengenai perkembangan virus corona melalui situs pemprov jateng. Warga jateng bisa update informasi corona melalui situs pemprov secara online dan cukup dari rumah masing-masing.

Warga Jateng Bisa Update Informasi Corona Melalui Situs Pemprov

Banyaknya informasi-informasi HOAKS di media sosial maupun di grup-grup pesan singkat terkait pandemi virus corona tentu tidak baik bagi psikologi masyarakat. Oleh karena itu, masyrakat dihimbau untuk mengkonsumsi informasi-informasi dari sumber yang dapat dipercaya. Pemprov Jateng memahami hal tersebut, sehingga meluncurkan situs yang dikhususkan sebagai informasi terkait pandemi virus corona di wilayah jawa tengah.

Melalui situs tersebut warga akan mendapatkan informasi penting seperti update terbaru data ODP, PDP dan Positif covid-19. Data daerah penyebaran serta rumah sakit rujukan di setiap kabupaten juga bisa dilihat melalui situs pemprov tersebut.

Baca Juga :   Intip Program Keren Aqua, Pengurangan Sampah Plastik

Jika anda mengalami hal-hal yang merujuk pada gejala-gejala covid-19 seperti demam, batuk, ispa, pneumonia, dan memiliki riwayat pernah ke daerah terjangkit bisa menghubungi kontak yang tersedia pada situs tersebut. Tujuannya agar anda diarahkan untuk menjalani tahapan-tahapan yang perlu dilakukan. Kontak yang tersedia bisa melalui saluran telephone juga pesan singkat Whatsapp.

Warga Jateng Bisa Update Informasi Corona Melalui Situs Pemprov

Dengan adanya situs pemprov yang memberikan informasi update terkait virus corona di Jateng, maka diharapkan warga jateng tidak terpengaruh dengan adanya informasi HOAKS yang disebarkan oleh pihak tak bertanggung jawab. Anda bisa mengakses situs tersebut di https://corona.jatengprov.go.id/ melalui ponsel maupun melalui perangkat lainnya.

Data terbaru terkait virus corona di Jateng yang terupdate pada 23 Maret 2020 pukul 08:20 wib menunjukkan ada 15 kasus positif covid-19, dimana 3 diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Sekitar 2.644 dengan status ODP, 206 PDP dan belum ada data pasien positif yang sembuh (hingga artikel ini dipublikasikan).

Baca Juga :   Fungsi Vitamin C Sangat Penting Untuk Melawan Virus

12 kasus positif covid-19 sekarang dirawat di RS Dr. Moewardi Solo (4 orang), RS Dr. Kariadi Semarang (4 orang), RS Tidar Magelang (1 orang), RS Wongso Negoro Semarang (1 orang), RSUD Kraton Pekalongan (1 orang), RS Margono Purwokerto (1 orang).

Sedangkan untuk 3 pasien positif covid-19 yang meninggal sebelumnya di rawat di RS Dr. Moewardi (2 orang) dan RS Dr. Kariadi Semarang (1 orang).

Baca juga : Apa Itu Virus Corona? Gejala dan Resikonya

Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo menghimbau untuk warga Jateng dalam menghadapi virus corona tetap tenang, tidak perlu takut meski waspada dan lakukan hal-hal berikut ini.

  1. Tingkatkan sistem imun tubuh
    Makan makanan bergizi, minum air putih minimal 8 gelas sehari, rajin olah raga dan istirahat cukup
  2. Sering cuci tangan
    Cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir
  3. Kurangi sentuhan
    Jangan menyentuh muka sebelum cuci tangan dan kurangi sentuhan dengan orang lain
  4. Etika batuk
    Gunakan masker bila batuk dan flu atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam ketika batuk atau bersin
  5. Makan daging matang
    Makan makanan yang dimasak sempurna. Hindari makan daging dari hewan yang berpotensi menularkan
  6. Jaga kebersihan lingkungan
  7. Hindari keramaian
    Untuk sementara waktu hindari pusat keramaian seperti mall, pasar,dll
  8. Periksakan diri
    Jika demam, flu, dan sesak nafas segeralah kunjungi fasilitas kesehatan terdekat atau hubungi Hotline corona 119 ext 9
Baca Juga :   Vaksin Corona Oxford Kandidat Terkuat, Paling Cepat September 2020 Tersedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here