Xiaomi Akan Menjadikan Redmi Merk Terpisah, Apa Alasannya?

0
125

Intanblog.com – Xiaomi merupakan salah satu produsen ponsel asal china yang terbilang sangat sukses saat ini. Mereka mampu memproduksi ponsel dengan fitur-fitur yang tidak kalah dengan produsen ternama lainnya namun mampu menjualnya dengan harga lebih murah. Pada awal bulan ini (Januari 2019), Xiaomi mengeluarkan pengumuman yang cukup menghebohkan bahwa Xiaomi akan menjadikan Redmi merk terpisah. Benar saja, banyak pihak yang merasa penasaran dengan langkah Xiaomi tersebut.

Xiaomi Akan Menjadikan Redmi Merk Terpisah Apa Alasannya - Xiaomi Akan Menjadikan Redmi Merk Terpisah, Apa Alasannya?
Dok. Google

Xiaomi sendiri selama ini sebenarnya sudah sangat melekat dengan Redmi, dimana ponsel Xiaomi lebih banyak diproduksi dan dikenal konsumen dengan nama Redmi. Sebut saja Xiaomi Redmi Note, Xiaomi Redmi Pro, Xiaomi Redmi S, dan Xiaomi Redmi 1 hingga 6. Dari sekian banyak tipe Redmi yang telah diproduksi Xiaomi, maka wajar saja banyak yang bertanya-tanya sebenarnya apa alasan Xiaomi akan menjadikan Redmi merk terpisah.

Baca Juga : Top Up OVO Melalui Alfamart : Cara, Biaya, dan Minimal Top Up

Xiaomi Akan Menjadikan Redmi Merk Terpisah, Apa Alasannya?

Sesuai dengan rencana, tepat pada tanggal 10 Januari 2019 Xiaomi akan mengenalkan secara resmi kepada publik mengenai langkah Redmi yang akan dijadikan merk terpisah. Pada acara tersebut, Xiaomi juga akan memperkenalkan produk smartphone terbarunya yang telah dibekali dengan kamera 48 MegaPixel (MP).



Alasan Xiaomi memisahkan merk Redmi menjadi merk independen sebenarnya cukup masuk akal. Menurut CEO Xiaomi, Lei Jun mengungkapkan bahwa pemisahan merk Redmi sebagai upaya mereka untuk lebih fokus terhadap produk yang mereka keluarkan. Lei Jun juga menjelaskan bahwa merk Redmi akan difokuskan sebagai smartphone yang masuk pada segmen harga terjangkau. Sedangkan merk MI akan masuk pada segmen smartphone kelas atas dengan segudang fitur unggulan.

Kedua merk tersebut juga akan menggunakan strategi pemasaran yang berbeda, dimana Redmi akan difokuskan penjualannya melalui platform toko online (e-commerce) sedangkan MI lebih fokus pada penjualan melalui berbagai merchant offline. Xiaomi memang dikenal sebagai produsen smartphone yang jago dalam hal pemasaran produk. Strategi mereka terbukti mampu membuat Ponsel buatannya laris manis baik secara online maupun online.

Baca Juga : Daftar Laptop Gaming Murah, Rekomendasi Untuk Para Pecinta Game

Terpisahnya Redmi menjadi merk independen, maka saat ini Xiaomi telah memiliki tiga sub -brand yang dipisahkan berdasarkan segmennya masing-masing. Ketiga sub brand tersebut adalah MI (segmen ponsel premium/High-end), Redmi (segmen ponsel terjangkau), dan Poco (segmen ponsel premium terjangkau).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here