Xiaomi Bangun Bisnis Pinjaman Online Bernama Mi Credit

0
364

Intanblog.com – Xiaomi secara resmi meluncurkan salah satu bisnis terbarunya berbasis aplikasi pinjaman online yang diberi nama Mi Credit. Portfolio layanan keuangan milik Xiaomi ini baru saja diluncurkan di India dengan batasan pinjaman mulai dari 5.000 rupee (Rp 984.000) hingga 100.000 ringgit (Rp 19,7 juta) dengan bunga pinjaman murah di India. Mi Credit mendapatkan dukungan dari 5 Perusahaan keuangan non-Bank dan Perusahaan fintech seperti Aditya Birla Finance Limited, Money View, EarlySalary, Zestmoney dan CreditVidya.

Xiaomi Bangun Bisnis Pinjaman Online Melalui Mi Credit

Selain layanan pinjaman, Xiaomi juga bermitra dengan Experian untuk memberikan laporan skor kredit tanpa biaya pada aplikasi Mi Credit. Menurut Xiaomi, layanan Mi Credit saat ini telah tersedia di lebih dari 10 negara, mencakup sekitar 1.500 kode pin. Mi Credit juga telah tersedia di Google Play Store, Xiaomi app store, dan platform GetApps untuk smartphone Android.

Baca Juga :   Apa Itu Power Merchant Tokopedia? Yuk, Simak Penjelasan dan Keuntungannya

Xiaomi mengklaim telah memiliki lebih dari 300 juta Mi Fans yang tersebar di seluruh dunia dan telah memahami perilaku konsumsi mereka. Berdasarkan data tersebut, maka menjadi salah satu kekuatan Xiaomi untuk membangun dan meningkatkan bisnis Mi Finance agar lebih kuat secara global.

“Hari ini, kami memiliki lebih dari 300 juta Penggemar Mi di komunitas global kami dan telah memahami perilaku konsumsi mereka. Ini adalah salah satu kekuatan kami untuk meningkatkan, membangun bisnis Mi Finance yang lebih kuat secara global. Kami melihat peluang besar untuk pinjaman konsumen di India dengan perkiraan mencapai $ 1 triliun dolar dalam bentuk pinjaman digital pada tahun 2023, sesuai laporan dari BCG. Ini membuat kami percaya bahwa bisnis Mi Finance kami, berdasarkan pada solusi seperti Mi Pay dan Mi Credit dapat benar-benar merevolusi industri FinTech India, ”kata Hong Feng, pendiri dan wakil presiden senior, Xiaomi Corporation, dan ketua dan CEO, Xiaomi Finance.

Manu Kumar Jain, Managing director Xiaomi India mengungkapkan bahwa Mi Credit adalah aplikasi pertama dalam portfolio layanan keuangan Perusahaan setelah Mi Pay diumumkan pada bulan Maret awal tahun ini. Platform pinjaman berbasis aplikasi ini akan memberikan pengalaman digital dengan proses mengunggah dokumen tanpa kertas sebagai langkah KYC dan penautan akun Bank. Jika berbicara mengenai keamanan, semua data pengguna yang ada pada aplikasi Mi Credit tersimpan dengan aman dalam format terenskripsi melalui Cloud Infrastructure cloud mitra Amazon Web Service.

Baca Juga :   Relationship Officer : Pengertian, Tugas dan Tanggung Jawabnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here